Friday, December 24, 2010

About Maliq & D'Essentials

Hmm ..
Belakangan-belakangan ini gue jadi suka Maliq&D'Essentials. Maksudnya, sukanya itu jadi suka banget. Ada beberapa lagu, awal dari gue mulai kenal dan suka sama mereka (Maliq & D'Essentials), waktu gue SMA (sekitar tahun 2008). Gue suka sama lagu ini, "Terdiam". Kemudian, menyusul single lagu yang cozy banget, yaitu "Untitled" (akustik-akustik gitar gitu). hee
Kedua judul lagu diatas tadi, diambil dari album pertamanya Maliq & D'Essentilas yang dinamakan "1st Maliq & D'Essentials" yang dirilis sekitar tahun 2005-2006, berisi 13 buah lagu yang diantaranya dengan hits andalan yang gue suka itu (Terdiam dan Untitled).

PROFIL (mereka)::

Maliq & d'essentials di bentuk pada 15 Mei 2002 terdiri dari 8 orang personil yang mengusung musik yang di sebut soulful. Nama Maliq adalah kepanjangan dari music and live instrument quality yang di buat konsepnya oleh Angga dan Widi (producer, composer, arranger & song writer) dan Indra Sulisto yang pada saat itu menjadi executive producer sekaligus manager dari band Maliq & d'essentials saat itu. D'essentials adalah sebuatan untuk personil lainnya yaitu : Indah & Dimi (vocal), Satrio (gitar), Ifa (piano), Jawa (bass) serta Amar (terompet) yang telah menjadi kesatuan dan takdapat dipisahkan.

Maliq & d'essentials pada awalnya selama kurang lebih dua tahun adalah sebuah band yang memulai kariernya dengan tampil di berbagai macam café dan lounge seperti Jamz, Mana Lounge, The Bar Four Seasons Hotel, dll. Penampilan mereka mempunyai tujuan untuk mempersolid band Maliq & d'essentials itu sendiri serta membiasakan pendengar musik untuk mendengar lagu-lagu black music khususnya soul music.

Barulah pada pertengahan tahun 2004 Maliq & d'essentials masuk ke dunia rekaman dan albumnya dirilis awal tahun 2005 dengan single pertama "terdiam" dan single kedua untitled serta di awal tahun 2006 dirilis album repackaged yang di sebut 1st Maliq & d'essentials " Special edition dengan single pertama yang berjudul "The One".

Pada saat yang bersamaan dengan keluarnya album repackaged 1st Maliq & d'essentials, salah satu vocalist yang bernama Dimi juga mengundurkan diri untuk memulai pengerjakan album solonya yang pertama.

Semenjak tahun 2006 Maliq & d'essentials melanjutkan perjalanan dengan ketujuh personilnya. Mereka melanjutkan perjalanan dengan membuat album berikutnya, yang bertajuk "FREE YOUR MIND" di awal tahun 2007. Single pertama album ini adlah Heaven, yang kemudian di ikuti dengan single kedua"Beri Cinta Waktu".

Penawaran yang sangat menyenangkan untuk Maliq & d'essentials datang di bulan September, yaitu kesempatan membuat soundtrack sebuah film yang akan di rilis pada awal tahun berikutnya. Maliq & d'essentials memutuskan untuk membuat lagu-lagu yang di masukkan ke dalam soundtrack tersebut menjadi album repackaged "FREE YOUR MIND" dengan single yang berjudul"Dia".

Sekali lagi terjadi pengantian personil didalam band Maliq & d'essentials bersamaan dengan pengantian tahun dari 2007 ke 2008. Gitaris Maliq & d'essentials "Satrio" mengundurkan diri (kemudian membentuk Alexa) dan kemudian digantikan oleh "Lale" tentu saja dengan khas warna nya yang berbeda sehingga bisa menambah warna baru di band Maliq & d'essentials.

Tahun 2009, Maliq & D'Essentials merilis album ketiganya yang berjudul Mata, Hati, Telinga. Di album yang lebih `ngepop` ini mereka mengangkat singel Pilihanku.


Berikut album-album The Must Have from Maliq & D'Essentials :: ada............

> 1st Maliq & D'Essentials


> Free Your Mind


> "Free Your Mind" Repackaged


Para Personil (mereka) :: 


Slide of  Maliq & D'Essentials ::



 
 






0 komentar:

Post a Comment

♥E X I S T M E T E R♥


elvatyka on facebook
Click !!